Blog yang memuat tentang berbagai macam permasalahan pelajar, baik itu positif maupun negatif, serta dikemas dalam bentuk semenarik mungkin. Dibuat dan disesuaikan untuk konsumsi publik. SELAMAT MEMBACA!

Sabtu, 17 Januari 2015

Cinta Boleh Tapi Otak Dipake!

Hoam daripada ngantuk gak jelas mending ngeblog!

Hahahahahah kali ini gue mau nyeritain tentang kisah salah satu teman gue di SMA, semoga dia gak marah ceritanya gue angkat ke blog gue, abis postingan ini dimuat mungkin gue baru akan ngabarin dia biar dia gak kaget kalau ada beginian :3

Langsung aja ya gak pake basa-basi lagi.....

Saat itu gue masih SMA, dan teman SMA gue nyeritain kisah ini ke gue, gue anggap cerita ini bisa menjadi renungan kita semua:

Anggap aja nama temen gue itu Ayu, oke?

Ayu, cewek riang yang sudah populer sejak kelas 10 karena kecantikkannya, kebaikan hatinya dan kelihaiannya dalam menari ini tidak heran kalau disukai banyak orang, khususnya cowok2 di SMANDA.

Ayu ditembak oleh kakak kelas yang bernama Budi, Ayu lalu menjalani hubungannya dengan Budi. Awal hubungan ini mereka baik-baik saja namun setelah gue jomblo mereka tidak lagi berhubungan seperti dulu (pacaran).
gue inget banget, sama kata-kata ini: setiap hubungan itu berat. makanya setiap kali ada orang yang bisa langgeng sama pasangannya gue menaruh respek yang sangat tinggi kepadanya. buat mertahanin sesuatu itu gak semudah saat mengejarnya, lu dibebani sebuah rasa yang gak sama saat lu mencoba mengejarnya. so, kalau lu nyerah, hubungan itu berakhir men!
Lanjut ke cerita. Ayu lalu terus dihubungi oleh Budi ini hingga Ayu merasa resah.

Ayu pun didekati oleh cowok lain, namanya Randi. Randi lebih mengerti Ayu daripada Budi, Ayu bisa dengan cepat merasa nyaman terhadap Randi, Budi yang mengetahui hal ini hanya bisa diam.

makanya sob jangan pernah sia-sia kan yang udah lu punya karena lu gak bakalan tau apa yang bakalan terjadi di hari esok! lu boleh marah, kesel sama pasangan lu tapi hati-hati sob, akan bahaya jika ada cowok lain yang nyediain tempat pasangan lu buat bersandar. pasti sakit hati sob kalau lu digituin! percaya sama gue!
Ayu bukanlah satu-satunya cewek yang mengidolakan Randi, Mita misalnya. Mita adalah mantan pacar Randi yang hingga saat ini masih menyukai Randi, hal ini diketahui oleh Ayu karena Mita telah secara terang2an melabrak Ayu. Namun, Randi membela Ayu dan menyuruh Mita untuk tidak mengganggu kehidupan Randi lagi.
pada saat lu suka sama seseorang, lu akan memaksanya menyukai lu. pada saat lu sayang sama seseorang, lu akan membiarkannya memilih. dan pada saat lu cinta pada seseorang, lu akan selalu menantinya dengan setia. suka adalah hal yang menuntut, sayang adalah hal memberi dan menerima, cinta adalah hal yang memberi dengan rela. pada saat orang yang kau sukai menyakiti lu, maka lu akan marah dan tak mau bicara lagi padanya. pada saat orang yang lu sayang menyakiti lu, lu akan menangis buat dia. dan pada saat orang yang lu cintai menyakiti lu, lu akan berkata, "tak apa, dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan" kata-kata ini menurut gue adalah hal yang benar, kita akan merelakan dan membela orang yang kita cinta mungkin hingga darah penghabisan.
 Mita yang sudah terlanjur memilih Randi sebagai pengisi di hatinya pun gak bisa tinggal diam. Mita melakukan segala cara untuk mendapatkan hati Randi kembali
 saran gue adalah: jangan dikejar, nanti lu capek sendiri, jika menurut dia lu itu adalah prioritasnya tanpa harus lu tanya duluan pasti dia akan memberimu kabar. jika dia benar mencintai lu, dia akan menjaga perasaan lu dimanapun dan kapanpun. tenang saja, jika dia milik lu pasti dia akan sadar terhadap sesuatu yang harus dia lakukan. JIKA DIA TIDAK MELAKUKAN ITU SEMUA, lu harus sadar sob...CINTA BOLEH TAPI OTAK DIPAKE!
Mita yang sudah melakukan semua cara namun tetap gagal. Ayu dan Randi tetap bisa bertahan melalui cobaan itu semua dan mempertahankan hubungan mereka hingga sekarang.
Ayu dan Randi adalah pasangan yang menginspirasi gue. kenapa? karena Ayu dan Randi bisa mempertahankan hubungan mereka sekuat yang mereka bisa. cinta tidak bisa dipaksakan, karena jika dipaksa hanya akan membuat penderitaan. tunggulah saat yang tepat agar lu bisa mencari seseorang yang patut lu perjuangkan serta patut lu cintai sepenuhnya. jangan jadi orang bodoh yang mengulangi kesalahan yang sama terus menerus, jadilah seperti kancil yang meskipun melakukan kesalahan namun ia belajar dari kesalahan itu dan menemukan cara untuk merubahnya ke arah yang lebih baik.
Inilah cerita teman SMA gue, renungan bersama untuk kita semua.....

1 komentar:

EMOTICON :
:cendolbig :batabig :ilovekaskus :kiss :najis :marah :repost :sup2 :takut :shakehand2 :hammer :toast :cystg :selamat :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :maho :nosara :berduka :ngakak :recsel :ngacir2 :bingung :cd :peluk :hoax :dp :malu :cekpm :thumbup :angel1 :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :sup :mewek :babyboy :babygirl